Din Syamsuddin Siap Turun Gunung Menangkan Luluk Nur Hamidah - Lukman Khakim di Jatim
Cerdas MemilihNewsHot

Din Syamsuddin dan pengurus Partai Pelita saat memberikan dukungan untuk Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim di Pilkada Jatim 2024. Foto M Julnis Firmansyah

Jakarta, tvrijakartanews - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur Jawa Timur, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim, di Pilkada Serentak 2024.

Dukungan tersebut disampaikan Din saat dirinya menerima kunjungan Luluk dan Lukmanul di kediamannya di Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

"Saya secara pribadi mendukung Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Hakim sebagai tokoh muda. Kader Nahdlatul Ulama yang saya nilai memiliki visi yang jelas, komprehensif dan membumi berdasarkan realitas objektif dari masyarakat Jawa Timur," jelasnya.

Din mengatakan, secara khusus dukungan diberikan karena kepemimpinan untuk rakyat Indonesia, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dinilai memerlukan kesegaran visi, pikiran maupun ekspresi.

"Dan lebih khusus lagi saya meyakini pasangan Luluk-Lukman atau Luman ini memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang melayani. Inilah yang diharapkan dari rakyat Indonesia," ujarnya.

Meski Luluk-Lukmanul berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun Din berpesan agar jika terpilih nanti bisa mengayomi semua partai politik dan golongan di Jatim.

Tidak hanya memberi dukungan, Din juga siap terlibat dalam proses-proses pemenangan Luluk-Lukmanul. Ia mengatakan, perannya lebih dari sekadar turun gunung.

"Ada pertanyaan tadi apakah saya turun gunung? Saya mengatakan secara bercanda karena tidak tinggal di gunung. Namun dengan cara saya, dalam keterbatasan saya akan terus menerus memberikan dukungan, termasuk lewat penyampaian dari pers dan rakyat, baik televisi maupun media sosial. Ini sudah merupakan bentuk dukungan. Lebih dari sekadar turun gunung," kata Din.